Senin, 28 Oktober 2013

Testimoni UTS Psikologi Belajar




 Alhamdulillah, UTS mata kuliah Psikologi Belajar selesai juga. Ujian kali ini berbeda dengan ujian-ujian lainnya. Ujian dilaksanakan dengan sistem online selama 3 hari. Soal dan jawaban dikirimkan via online, walau begitu ujiannya tetap membuat deg-degan dan kocar-kacir juga.

Dikaitkan dengan teori John Watson tentang studi perilaku bahwa semua organisme menyesuaikan diri dengan lingkungan melalui respons, dan respons-respons tertentu biasanya disebabkan oleh peristiwa (stimuli) tertentu.
 
Stimuli di sini adalah UTS Psikologi Belajar itu sendiri, sedangkan respons adalah bagaimana mahasiswa merespons (menjawab) soal-soal UTS yang Ibu berikan. Dan respons-respons yang diberikan pun berbeda-beda antar tiap mahasiswa.
 
Saya sendiri merespons stimuli (UTS) pada awalnya sedikit bersantai. Saya mulai menjawab soal pertama pada hari Jumat. Lalu setelah itu saya mulai mendapat tekanan dari berbagai sisi seperti teman-teman yang sudah banyak selesai atau hampir selesai, dan teguran dari Ibu Dina yang membuat respons saya menjadi lebih meningkat. Dan saya menjadi lebih berusaha lebih baik lagi dalam menjawab soal-soal sesegera mungkin dan sebaik mungkin.
 
Ujian seperti ini mengajarkan saya untuk lebih dapat memanajemen waktu dan mengajarkan saya bahwa di jaman dimana teknologi sudah berkembang pesat kita tidak hanya dapat mengerjakan ujian secara konvensional seperti di kelas tapi juga dapat dilakukan dengan teknologi internet seperti ini.

Thankyou!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar